Pujarsono, S.Pd.

Pujarsono, S.Pd. dilahirkan di Cilacap, 26 Agustus 1969. Sekarang dia mengabdi sebagai guru Bahasa Inggris di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kulon Progo, Daerah Istim...

Selengkapnya
Navigasi Web
I AM NOT MARRIED, I AM MARINA! (Pentigraf Komedi)
Sumber Ilustrasi: http://id.gofreedownload.net/free-vector/vector-people/interview

I AM NOT MARRIED, I AM MARINA! (Pentigraf Komedi)

Tantangan Menulis Gurusiana Hari ke-48

Pentigraf ke-14

I AM NOT MARRIED, I AM MARINA!

(Pentigraf Komedi)

Untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris karyawannya, Raharja Untoro, kepala bagian personalia dan SDM, dalam rapat mengatakan, “Bapak-bapak dan Ibu-ibu sekalian. Sesuai dengan tuntutan profesionalitas kita dan kita telah merintis kerja sama dengan perusahaan multi nasional dan internasional maka kemampuan kita dalam komunikasi menggunakan Bahasa Inggris harus ditingkatkan. Kita sudah bekerjasama dengan Lembaga Kursus British College. Adapun dalam tahap pertama 3 orang dari perusahaan ini akan diikutkan kursus bahasa Inggris, Englsh for Spesific Purposes atau disingkat ESP. Baru tiga orang lagi dan seterusnya. Semua biaya ditanggung perusahaan. Kursus seminggu dua kali dari jam 13.00 sampai jam 15.00. Perusahaan memberikan dispensasi yang bersangkutan untuk untuk bekerja hanya sampai jam 12.00 saat ada jadwal kursus. Ketiga orang yang harus mengikuti kursus tahap pertama adalah Ibu Rini Arofah, Bapak Jamaludin dan Saudari Marina”

Sepulang kerja mereka bertiga langsung mendaftarkan ke lembaga kursus yang dituju dengan membawa surat pengantar dari perusahaan. Petugas pendaftaran, Pak Ari Wibawa, menerima mereka dengan baik dan menjelaskan program kursus ESP, jadwal kursus, kuriklum pembelajarannya dan memberikan beberapa buku modul untuk dibawa pulang. Pak Ari Wibawa menjelaskan bahwa kursus in akan berhasil kalau bahasa Inggris yang mereka pelajari dipraktikan setiap hari.

Setelah memberikan penjelasan panjang lebar, Pak Ari kembali ke mejanya dan meminta mereka bergantian untuk wawancara dalam bahasa Inggris dan memasukannya ke form dalam komputer. Dua orang sudah selesai dan yang terakhir adalah Marina. Marina menjawab semua pertanyaan dengan cukup lancar. Pertanyaan terkait nama, tempat tanggal lahir, jenis kelamin, hobi, alamat rumah, agama, pendidikan terakhir, dan kursus yang pernah diikuti serta beberapa pertanyaan lain basa-basi Pak Ari. “Okey, Miss Marina. The last question. Are you married?” Tak disangka Marina menjawab, “Mr. Ari. I am not Married. I am Marina!” Kontan Pak Ari tersenyum. Sedang dua temannya tertawa terbahak-bahak. Marina malah celingak-celinguk,bengong dan bingung.

TAMAT

Catatan:

Are you married? = Apakah kamu (sudah) menikah?

I am not Married. I am Marina!= Saya bukan Married.(Nama saya bukan Married). Saya Marina!

.

Kulon Progo, 3 Juni 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Boleh juga pentigraf bapak...Are you ready?Iam RUDI.Terimakasih telah berkunjung ke sriyonospd.gurusiana.id

03 Jun
Balas

Terima kasih kunjungan baliknya Pak Sriyono. Are you Sri? No, I am Yono?....Hehehe....Sehat dan sukses selalu.

03 Jun

Haha..kreatif bangett.sangat menghibur Pak

03 Jun
Balas

Syukurlah bisa buat ibu terhibur. Terima kasih atas apresiasi dan kunjungannya. Salam sehat...

03 Jun

ha..ha, sangat menghibur pak

03 Jun
Balas

Terima kasih bu Yessi apresiasi dan kunjungannya....senang bisa membuat ibu terhibur...hehe...salam sehat selalu

03 Jun

Lucu. Sukses membuat tertawa

03 Jun
Balas

Senangnya bisa menghibur pembaca....Terima kasih atas apresiasi serta kunjungannya.

03 Jun

ha..ha.., mengena juga tuh...seru dan kocak jawabannya marina...ha..ha.

03 Jun
Balas

Hehe...Terima kasih apresiasi dan kunjungannya. Sehat dan sukses selalu....

03 Jun

Keren pentigrafnya pak. Lanjutken

03 Jun
Balas

Terima kasih apresiasinya juga kunjungannya Bu Erwin Yarnita . Smg sehat dan sukses selalu...

03 Jun

Wah sukses pentigrafnya pak..Antara merried dn marina...haha...

03 Jun
Balas

Terima kasih apresiasinya juga kunjungannya. Smg sehat dan sukses selalu...

03 Jun

Keren pak, bisa melenturkan otot wajah, he he, sukses selalu ya pak, salam santun

03 Jun
Balas

Terima kasih apresiasi dan kunjungannya. Hehe smg bisa menghibur. Smg sukses dan sehat selalu.

03 Jun

Hahaha, ada ada saja. Marina

03 Jun
Balas

Hehe....Terima kasih Bu Nur Faizah sdh mampir. Smg sehat dan sukses selalu...

03 Jun

Hahaha keren. Lucu.

03 Jun
Balas

Hehe... smg busa menghibur...Terima kasih atas apresiasi dan kunjungannya. Smg berkah selalu

03 Jun

Cerita humoris. Aku suka, suka, suka!

03 Jun
Balas

Hehe....Terima kasih ibu atas apresiasi serta kunjungannya

03 Jun

Hahaha.... keren pak

03 Jun
Balas

Hehe....Terima kasih apresiasi dan kunjungannya. Smg sukses selalu.

03 Jun

Hehe keren pak, sukses selalu

03 Jun
Balas

Terima kasih apresiasinya....juga kunjungannya..hehe...smg sehat dan sukses selalu

03 Jun

Terima kasih Pak Joni Faisal . Terima kasih apresiasinya dan telah berkunjung. Insyaa Allah Pak akan berkunjung balik.... Smg sehat dan sukses selalu.

03 Jun
Balas

kok jadi salah disini... hehehe

04 Jun

Terima kasih Admin.... Semoga sukses selalu...... Alhamdulillah....Postingan lancar..... tidak ada hambatan...

03 Jun
Balas

Kereen .boleh ajari saya mas

03 Jun
Balas

Hehe ibu bisa aja...Mari bu belajar bersama...terima kasih apresiasi dan kunjungannya. Sehat dan Sukses selalu

03 Jun

Wuih, kerren Pak. Untung gak dijawab: "Will you marry me?"

03 Jun
Balas

Hehehe...Terima kasih apresiasi dan kunjungannya.

03 Jun

Lucu jawaban nya pak

03 Jun
Balas

Hehe...terima kasih lho...bu Murni sdh mampir...Smg sehat dan sukses selalu

03 Jun

Mantap. ha..ha..ha...menyegarkan suasana pagi ini. Terima kasih pak

03 Jun
Balas

Hehe....Terima kasih apresiasi serta kunjungannya. Salam smg sehat dan sukses selalu

03 Jun

Wah keren ,ttp berkarya,jangan lupa follow akun saya,mari berbagi

03 Jun
Balas

Terima kasih Pak Joni Faisal . Terima kasih apresiasinya dan telah berkunjung. Insyaa Allah Pak akan berkunjung balik.... Smg sehat dan sukses selalu.

03 Jun



search

New Post